KUA Gading Cempaka Ukur Arah Kiblat Masjid Al Fatah

KUA Gading Cempaka Ukur Arah Kiblat Masjid Al Fatah

Kota Bengkulu (Humas) - Rabu 16 Juni 2021, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka mendampingi warga Jalan Timur Indah RT 35 Kelurahan Sidomulyo mengukur arah kiblat untuk pembangunan masjid baru, Masjid Al Fatah. Pengukuran arah kiblat tersebut selain dihadiri oleh Penyuluh Fungsional KUA Kecamatan Gading Cempaka,. Muhidin, SE juga turut dihadiri tim dari Kemenag Kota Bengkulu.

Menurut  Sarmen, warga setempat, tanah tersebut telah diwakafkan untuk pembangunan masjid sejak tahun 1987, namun pembangunan masjid baru dapat direalisasikan pada saat ini. Hal ini berdasarkan pertimbangan jumlah warga yang semakin banyak hingga mencapai lebih dari 200 jiwa,  tentu membutuhkan fasilitas Rumah Ibadah sendiri. Oleh karenanya warga sepakat untuk memulai pembangunan masjid baru dilingkungan mereka.

Masjid ini diharapkan dapat memudahkan warga dalam menjalankan ibadah, menjadi sentral aktivitas kegiatan ibadah sosial dan kemasyarakatan.  Tentunya memerlukan  pengukuran arah kiblat yang tepat dengan melibatkan Kementerian Agama. Sehingga akan menumbuhkan ketenangan dan semangat bagi masyarakat setempat untuk saling bahu membahu membangun masjid di lingkungan tersebut. (Elly/Popi)

Bagikan :