Gunakan Aplikasi Kahoot, MTsN 3 BS Menggelar Kuis Daring

Gunakan Aplikasi Kahoot, MTsN 3 BS Menggelar Kuis Daring

Bengkulu Selatan (Humas)-Setelah melaksanakan acara nonton bersama film laskar pelangi pada hari sebelumnya, Siswa/i MTsN 3 Bengkulu Selatan bersama guru pembimbing,Arifka Mahmudi, M.Pd menggelar kuis daring dengan menggunakan aplikasi Kahoot. Kuis daring ini diikuti oleh seluruh kelas VII dan VIII. Seluruh siswa diminta untuk membawa ponsel pintar mereka masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MTsN 3 Bengkulu Selatan pada Rabu (16/6)

 “Kuis daring ini adalah salah satu upaya kami (guru) untuk mengenalkan siswa kepada pembelajaran berbasis teknologi dan juga untuk meningkatkan semangat siswa dalam belajar dan berkompetisi”, ujar Arifka.

Penyelenggaraan kuis daring ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan sesi kedua diikuti oleh seluruh kelas VIII. Soal yang diberikan dalam kuis daring ini adalah soal-soal dari seluruh mata pelajaran yang terdiri dari mata pelajaran Agama  Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu, Pendidikan Kewarganegaraan, dan mata pelajaran Bidang Bahasa. Soal-soal tersebut dikemas dengan menggunakan fitur-fitur seperti gambar dan video agar lebih menarik. Selanjutnya, siswa mengikuti kuis dengan menggunakan aplikasi  Kahoot atau dengan mengakses kahoot.it melalui aplikasi browser yang ada di ponsel pintar mereka.

Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan, Buyung Kalil, M.Pd.I mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan bahwa pemenang kuis ini akan dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2021 yang sebentar lagi akan digelar. “Siswa siswi terbaik MTsN 3 Bengkulu selatan ini nantinya akan kita bina untuk mengikuti KSM 2021, semoga mereka dapat meraih prestasi seperti kakak kelasnya tahun kemarin, yaitu juara 1 tingkat provinsi” demikian harapan kepala madrasah.  (Eka/ AM)

Bagikan :