MTsN 2 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Beban Kerja TP 2021/2022

MTsN 2 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Beban Kerja TP 2021/2022

Mukomuko (Humas) - MTsN 2 Mukomuko melaksanakan rapat kenaikan kelas dan pembagian beban kerja tahun ajaran 2021/2022 pada hari Selasa (15/06). Rapat yang berlangsung di aula madrasah itu dihadiri oleh Kepala MTsN 2 Mukomuko , Kepala Tata Usaha, para Wakil Kepala dan dewan guru MTsN 2 Mukomuko dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Rapat tersebut diadakan mengingat sudah memasuki akhir pembelajaran semester genap bagi kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2020/2021. Maka perlu diadakannya rapat membahas tentang kenaikan siswa dan pembagian tugas mengajar untuk tahun ajaran berikutnya.

Terkait dengan hal tersebut M. Ma'arif, S.Ag selaku Wakil Kepala bidang Kurikulum menjelaskan bahwa penilaian siswa untuk kenaikan kelas VII dan VIII pada masa pandemi ini penilaian terhadap masing-masing siswa dilaksanakan dalam bentuk portofolio nilai raport semester yang lalu, penugasan dan bentuk assesmen lainnya baik secara luring maupun daring.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing wali kelas juga diberi kesempatan untuk memaparkan kondisi siswanya yang memang perlu dipertimbangkan untuk naik kelas atau tidaknya siswa tersebut. Hal yang menjadi bahan pertimbangan umumnya masalah kehadiran, sikap, dan ketuntasan nilai masing-masing mata pelajaran. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas/beban kerja masing-masing guru bidang studi.

Sempat disinggung pula oleh Kepala madrasah Sudirman, S.Ag, M.Pd dalam forum rapat tentang rencana launching logo modifikasi terbaru yang akan mulai resmi digunakan pada tahun ajaran mendatang. Rapat diakhiri dengan pembacaan doa yang dikhususkan kepada alm. Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang beberapa hari yang lalu berpulang menghadap sang pencipta.

"Bapak/ibu sekalian, mengakhiri rapat hari ini mari kita tutup dengan doa yang dikhususkan kepada almarhum Bapak Bustasar yang telah meninggal beberapa hari yang lalu. Seperti yang kita ketahui almarhum dulu juga sempat menjadi Kepala madrasah di MTsN 2 Mukomuko ini," pungkas Sudirman.

Bagikan :