Tingkatkan Kemampuan, Operator SIMKAH Se Kabupaten Kaur Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan, Operator SIMKAH Se Kabupaten Kaur Gelar Pelatihan

Kaur (HUMAS) --- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Operator Sistem Informasi Managemen Nikah (Simkah) Web, sebanyak 15 Operator Simkah Web KUA Kecamatan se Kabupaten Kaur mengikuti pelatihan tentang cara pengisian Simkah Web terbaru yang telah diberlakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan pelatihan bersama Operator Simkah dilaksanakan di KUA Kecamatan Kaur Utara, Rabu, (9/6) pekan lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri, SAg, MHI melalui Kasi Bimas Islam Drs. Herli Suheri mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni seiring dengan program layanan KUA yang berbasis tekhnologi informasi.

“seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, maka penggunaan teknologi informasi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mempermudah pelayanan dan peningkatan kinerja” ungkapnya.

Kasi Bimas Islam Herli Suheri menambahkan, Aplikasi Simkah ini, sangat berhubungan dengan kartu nikah. Karena setelah proses pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan nikah, pencatatan nikah, dan cetak blangko nikah termasuk kartu nikah.

“Saat ini semua serba digital, berbasis aplikasi. Untuk itu kami meminta kepada seluruh ASN dan operator di KUA Kecamatan untuk tidak gagap tekhnologi” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :