LPTQ Kabupaten Kaur adakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis

LPTQ Kabupaten Kaur adakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis

Kaur (Humas) – Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Arpan Efendi, S.Pd. dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. Herli Suheri menghadiri Pembukaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Kabupaten Kaur tahun 2021 yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kabupaten Kaur. kegiatan yang berlangsung setiap tiga tahun tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H. di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintaha Daerah Kaur, Rabu (16/6).

Dalam kegiatan STQH yang dibuka langsung oleh Bupati Kaur tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, S.T., Ketua MUI Kabupaten Kaur, Kabag Kesra Pemda Kaur, Kepala KUA dan camat seluruh kecamatan di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Arpan Efendi, S.Pd. menyampaikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Kaur atas terselenggaranya acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di tingkat kecamatan yang telah menjaring serta mendidik para qori dan qoriah, “Kepala KUA, Camat, dan tentunya guru ngaji sangat berperan dalam lahirnya qori dan qoriah baru di Kabupaten Kaur ini” sampai Arpan.

Arpan juga menyampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur agar dapat terus bersinergi dan memberikan dukungannya untuk membina para qori dan qoriah agar adanya regenerasi, “kepada Bapak Bupati Kaur dengan visi misi menuju Kaur Berseri dimana salah satu komponennya adalah religious maka dengan membina qori dan qoriah adalah salah satu hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita tersebut” harap Arpan.

Selanjutnya, Bupati Kaur H. Lismidianti, S.H., M.H saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan tanggapan positif bahwa Pemerintah Daerah Kaur akan mengupayakan yang terbaik untuk mendukung program pembinaan qori dan qoriah di Kabupaten Kaur, “Kami dari Pemda Kaur tentu akan mendukung, bagi pihak-pihak yang mungkin terkendala dalam pembinaan qori dan qoriah silahkan menyampaikan kendala tersebut kepada kami agar dapat dicari jalan keluarnya” Jelas Lismidianto.

Menurut Lismidianto dengan adanyan kegiatan STQH ini merupakan bentuk dukungan pihak Pemda Kaur terhadap regenerasi qori dan qoriah, karena harapannya akan banyak bakat dan prestasi baru di bidang Tilawatil Quran di Kabupaten Kaur.

Dalam kegiatan STQH tahun 2021 jumlah peserta terdaftar yang berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur berjumlah 36 peserta, dengan rincian 30 peserta Tilawatil Quran dan 6 peserta Hifzil Quran. (Endang)

Bagikan :