Kakanwil Optimis, Alumni MAN IC Benteng Jadi Orang Hebat

Kakanwil Optimis, Alumni MAN IC Benteng Jadi Orang Hebat

BENGKULU (HUMAS) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI mengaku optimis, alumni MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (Benteng) akan menjadi orang hebat.

‘’MAN IC ini dibina oleh Kementerian Agama RI dan menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. Karenanya dengan prinsip keseimbangan dan didikannya yang baik, saya yakin alumni MAN IC bakal menjadi orang sukses dan orang hebat,’’ kata Kakanwil ketika menghadiri acara pelepasan dan pengukuhan siswa kelas XII MAN Insan Cendekia Benteng. Rabu, (16/6).

Acara pelepasan dan pengukuhan ini di gelar Hotel Santika Kota Bengkulu. Pada tahun ini, sebanyak 39 santri yang diwisuda.  Selain Kakanwil, kegiatan ini dihadiri Bupati Bengkulu Tengah, yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang SDM Dra.Hj. Martini, Kabid Pendidikan Madrasah Drs.H. Lapulangi.,M.M, Kakan Kemenag Benteng H. Sifuan.,S.Ag.,MM.

Diungkapkan Zahdi, rasa optimisnya juga beralasan karena MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes seleksi yang dilaksanakan di 20 provinsi di seluruh Indonesia.

‘’Para siswanya dijaring melalui seleksi nasional. Karenanya saya yakin, seusai melaksanakan pendidikan. Mereka akan menjadi anak yang berkualitas,’’ tegas Zahdi.

https://bengkulu.kemenag.go.id/file/file/Gambar/wisuda_2.jpg

Karenanya, Zahdi mendorong dan mendukung setelah melaksanakan pendidikan di MAN IC ini nanti, orang tua wali agar mengarahkan anak-anaknya untuk dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) ternama.

‘’Kami akan bangga, setelah ini kalian melanjutkan ke PT yang berkualitas. Dan sebaliknya, kami sangat kecewa jika setelah tamat di MAN IC, kalian malah menikah. Karenanya usai disini, lanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, karena kalian adalah kader masa depan bangsa,’’ ucap Zahdi.

Tentu juga harus diawali dengan niat yang tulus, dengan memegang teguh dua kunci rahasia menjadi orang hebat. Yakni  yang pertama adalah beriman.

‘’Jika seseorang ingin sukses pastinya harus mendekatkan diri pada Tuhannya dengan menanamkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT. Selanjutnya yang kedua adalah berilmu. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim, kebanyakan orang yang hanya mengandalkan kerja dan kerja tanpa didasari dengan ilmunya sama halnya dengan berjalan di kegelapan,’’ pungkas Kakanwil

‘’Percuma kita banyak harta,mempunyai jabatan yang tinggi.Tetapi anaknya malah tidak sekolah, tidak melanjutkan pendidikan yang tinggi. Karenanya, belajarlah, dan gapailah cita cita yang tinggi untuk mencapai masa depan,’’ demikian Kakanwil.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Fahmi Caem

 

Bagikan :