Bersinergi Bersama Kanwil Kemenag Bengkulu, BAZNAS Salurkan 345 Juta Lebih Beasiswa GERIMIS

Bersinergi Bersama Kanwil Kemenag Bengkulu, BAZNAS Salurkan 345 Juta Lebih Beasiswa GERIMIS

Bengkulu (Humas)- Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Bengkulu bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Rabu (16/6) menyalurkan lebih dari RP.345.000.000; bantuan Beasiswa bagi 96 orang pelajar dan mahasiswa se Provinsi Bengkulu. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI, Ketua BAZNAS DR.Fajrul Hamidi,SH,MH, Pengurus BAZNAS serta Kabid Penais Zawa.

Beasiswa yang bertajuk GERIMIS (Generasi Milenial Islam) ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS Provinsi Bengkulu kepada dunia pendidikan. Disampaikan oleh salah satu pengurus BAZNAS bahwa untuk mendapatkan beasiswa ini pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Bengkulu yang juga berasal dari 10 kabupaten kota seprovinsi Bengkulu telah mengikuti tahapan seleksi dan tes. Untuk tahun ajaran 2021/2022 BAZNAS sendiri telah membuka penerima beasiswa baru yang pendaftarannya dimulai pada tanggal 14-28 Juni, dengan kuota 100 orang pelajar dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI menyambut gembira dengan adanya program Beasiswa Gerimis ini, dan berharap pelajar dan mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat memanfaatkan semaksimal mungkin beasiswa yang diterima guna menunjang pendidikan yang sedang berlangsung. Selanjutnya H.Zahdi juga berpesan kepada penerima beasiswa untuk dapat lebih giat dalam menimba ilmu pengetahuan meningkatkan rasa nasionalisme dan menjadikan ilmu agama sebagai dasar dalam menjalani kehidupan. "Jangan lupa untuk terus belajar ilmu agama dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, karena ilmu agama inilah yang akan menjadi pengawal dan penuntun diri dalam menjalankan kehidupan" pesan H.Zahdi. Diakhir sambutannya H.Zahdi memberikan catatan bagi seluruh yang hadir bahwa " Orang terpelajar adalah milik masa lalu, tapi oarang yang terus belajar adalah pemilik masa depan". (Dina)   

Bagikan :