Apresiasi Siswa Berprestasi, MTsN 2 Mukomuko Siapkan Piagam dan Hadiah

Apresiasi Siswa Berprestasi, MTsN 2 Mukomuko Siapkan Piagam dan Hadiah

Mukomuko (Humas) - Ujian Semester Akhir Tahun Pelajaran 2020/2021 telah berakhir. Para guru masing-masing bidang studi sudah mengantungi rekapan nilai dari siswa dan siap diinput ke raport ARD.

Nantinya setelah semua nilai mata pelajaran selesi diinput, wali kelas akan mengecek leger dan menentukan nama-nama siswa berprestasi.

Nama-nama tersebut itulah nantinya yang akan mendapat apresiasi dari pihak madrasah berupa ATK untuk belajar dan piagam penghargaan. Apresiasi semacam ini sudah rutin diberikan oleh pihak madrasah sebagai bentuk motivasi agar siswa semakin rajin belajar dan mau mempertahakan bahkan meningkatkan prestasinya.

"Hari ini kami panitia ujian dibantu beberapa staf sedang membingkis hadiah untuk diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi. Yaitu peringkat kelas 1,2,3 dan juara umum," ujar salah satu panitia ujian.

Selain bingkisan, siswa juara kelas nantinya juga akan dibuatkan sebuah piagam penghargaan. Karena piagam tersebut biasanya diperlukan saat mereka mendaftar ke sekolah lanjutan MA, SMA, atau SMK sebagai bahan pertimbangan siswa berprestasi.

Bagikan :