Batal Ikuti KSN, Siswa MAN Rejang Lebong Raih 2 Medali MSC

Batal Ikuti KSN, Siswa MAN Rejang Lebong Raih 2 Medali MSC

Rejang Lebong (Humas) --- Kabar membanggakan kembali datang dari MAN Rejang Lebong. Ario Usman Maulana, siswa yang duduk di kelas XI IPA 3, berhasil meraih dua medali perunggu sekaligus dalam kegiatan Mango Science Competition (MSC). Rabu, (9/6).

Dua kategori yang dimenangkan oleh Ario masing - masing di bidang Kebumian dan Biologi jenjang SMA/MA/SMK tingkat Nasional. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2021 lalu secara daring melalui aplikasi Google Form, dengan Forum Pecinta Kompetisi Sains Indramayu sebagai tim penyelenggara.

Sebelumnya, Ario yang sudah dipilih dan dipersiapkan oleh pihak madrasah untuk mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 ini harus mengurungkan niatnya berkompetisi lantaran jadwal pelaksanaan KSN yang berbenturan dengan jadwal Penilaian Akhir Semester Genap 2021.

Namun atas dorongan serta informasi yang Ario dapatkan dari guru pembina, Eko Budianto, S.Pd, putra dari pasangan Sujali dan Zurnawati ini akhirnya mendaftarkan diri secara mandiri untuk mengikuti Mango Science Competition (MSC) yang informasinya tersebar di media sosial Instagram. 

"Awalnya informasi saya dapatkan dari guru pembina, Pak Eko, saya disarankan untuk ikut. Saya sudah siap untuk KSN meski batal. Jadi agar persiapan saya tidak sia - sia, yang ini saya coba, dan Alhamdulillah semalam (9/6) keluar pengumuman dan saya mendapat medali perunggu untuk 2 kategori yang saya ikuti,” jelas Ario.

Adapun bentuk penghargaan yang akan diberikan tim penyelenggara berupa sertifikat peserta, piagam pemenang dan medali akan dikirimkan kepada pemenang pada 16 Juni 2021 mendatang. (Royhan)

Bagikan :