Kakan Kemenag BS Hadiri Kegiatan Penyusunan Rancana Program dan Anggaran Pagu Anggaran Tahun 2022

Kakan Kemenag BS Hadiri Kegiatan Penyusunan Rancana Program dan Anggaran Pagu Anggaran Tahun 2022

Bengkulu Selatan (Humas) – Kegiatan penyusunan rencana program dan anggaran pada pagu anggaran tahun 2022 melalui aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Tinggi ) yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan Drs.H.Junni Muslimin, MA beserta peserta lainny diadakan di Hotel Nalla Sea Side Pada Kamis (10/6).

Pada Kesempatan ini H. Brain Twazan, ST selaku Kepala Bagian Perencanaan Sekretariat Jendral Pendidikan Islam Kemenag menyampaikan materi terkait kebijakan penuyusunan pagu anggaran tahun 2022. Brain menjelaskan bahwa pagu indikatif program Pendidikan Islam sudah tertera pada Surat Menag No. B-201/MA/KU.00.2/05/2021 dengan program yang paling besar mendapatkan pagu yaitu pada Sekretariat Ditjen pendidikan Islam.

Selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI berharap  agar setiap operator dan penyusun pagu anggaran harus menanamkan sikap yang jujur dan bertanggung jawab tentu dalam penyusunan pagu anggaran yang harus dari data yang real sesuai dengan kebutuhan.

Selaras dengan Kakanwil Kemenag Prov Bengkulu, Dr.H. Junni Muslimin, MA Selaku Kepala Kantor  Kemenag BS menyampaikan akan selalu mengawasi setiap penggunaan pagu anggaran tersebut. Dengan laporan dan perencanaan yang matang, Junni yakin akan mampu membuat perencanaan program dan anggaran pagu anggaran 2022 dengan baik dan tepat sasaran. (Eka)

Bagikan :