Mendadak, Kakan Kemenag BU Lakukan Monitor PAT MAN 1 BU

Mendadak, Kakan Kemenag BU Lakukan Monitor PAT MAN 1 BU

Bengkulu Utara (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkulu Utara (BU), dibawah kepemimpinan Jemi Sundaya, sejak 2 Juni 2021, telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2020/2021 (PAT) untuk para siswa-siwinya, Kelas XI (Sebelas), baik pada program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) maupun pada program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Karenanya, pada hari ke 5 (Lima) PAT, Selasa (9/6/2021), secara mendadak Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten BU, H. Ajamalus, bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Chairil Anwar, lakukan monitoring guna melihat secara langsung penyelenggaraan atas PAT tersebut.

Dengan didampingi Ka.MAN 1 BU, Jemi Sundaya, dan di ikuti oleh Kepala Tata Usaha, serta oleh segenap dewan guru, Kakan Kemenag BU, H. Ajamalus, berkeliling dari kelas yang satu ke kelas yang lain, guna melihat dan memastikan bahwa PAT berjalan dengan baik dan lancar,

“Alhamdulillah, sejak hari pertama pelaksanaan PAT, 2 Juni 2021 sampai hari ini, semuanya telah berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Jemi Sundaya kepada Kakan Kemenag BU, H. Ajamalus.

Selanjutnya, kepada para siswa-siswi yang sedang mengikuti PAT, Kakan Kemenag BU H. Ajamalus, menanyakan apakah ada kendala baik lembaran soal, lembar jawaban, ataupun lainnya, dan dijawab oleh siswa-siswi secara serentak "tidak ada".

Kemudian, sebelum beranjak, Kakan Kemenag BU, menyempatkan untuk memberikan motivasi semangat kepada para siswa-siswi yang sedang mengikuti PAT untuk berhati-hati dan sabar dalam memberikan jawaban atas semua pertanyaan soal yang diajukan.

“Baca dan teliti semua pertanyaan sebelum memberikan jawaban. Tetap semangat dan sabar, serta tetaplah belajar dengan baik, dan juga jangan lupa melaksanakan sholat serta berdoa kepada Allah SWT, semoga dalam menempuh PAT ini dapat berjalan dengan baik tanpa halangan, serta sukses,” ujarnya.

Terakhir, Kakan Kemenag BU H. Ajamalus, mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). {Erfin Bastary}

Bagikan :