Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah RA, Kasi Penmad : Masih Ada Ijazah yang Salah Penulisan

Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah RA, Kasi Penmad : Masih Ada Ijazah yang Salah Penulisan

Kota Bengkulu (Humas) -Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu melalui Seksi Pendidikan Madrasah bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) telah mengadakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengisian Blanko Ijazah Raudhatul Athfal (RA) sekaligus halal bihalal, pada hari Selasa 08 Juni 2021. Bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, kegiatan tersebut diikuti oleh 36 RA se-Kota Bengkulu. Sebagai pemateri sosialisasi yaitu H. Sapruni, M.Pd yang merupakan Kepala Seksi Kurikulum Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu.

Ketua IGRA Kota Bengkulu, Lirwana, menyampaikan bahwa mendekati akhir tahun ajaran tahun 2020/2021 ini semua RA maupun TK atau PAUD akan melaksanakan pelepasan peserta didik dan serta penerimaan ijazah. Sehingga perlu adanya kesamaan dalam penulisan ijazah.

Terpisah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bengkulu, Dra. Linda Suryani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan format penulisan ijazah untuk tingkat RA se-Kota Bengkulu. Hal tersebut dilakukan karena masih banyak format penulisan ijazah yang tidak seragam, dikarenakan tidak memahami teknis penulisan sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan.

“Masih ada RA yang membuat ijazah sendiri dengan format penulisan yang diatur sendiri”,ungkap Linda.Linda berharap setelah sosialisasi ini, semua penulisan ijazah tingkat RA seragam dan tidak ada lagi perbedaan.

Disamping acara sosialisasi juknis penulisan ijazah tingkat RA, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahim dan halal bihalal antara kepala RA dan guru RA se-Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan melalui halal bihalal dan silaturahim ini, semua guru RA tetap solid demi mewujudkan peserta didik yang beriman dan berilmu pengetahuan”,tutup Linda. (Rozi/Popi)

Bagikan :