Haji 2021 kembali Batal, Kakan Kemenag Kaur Minta Jemaah Haji Bersabar

Haji 2021 kembali Batal, Kakan Kemenag Kaur Minta Jemaah Haji Bersabar

 

Kaur (HUMAS) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag, MHI meminta masyarakat bersabar menunggu waktu pemberangkatan ibadah haji. Pernyataan ini merespon keputusan Pemerintah batal memberangkatkan calon jamaah haji 2021 M/1442 H.

“Kami mengajak seluruh calon jamaah haji Kabupaten Kaur yang gagal berangkat haji tahun 2021 untuk tetap bersabar. Kalau tahun berikutnya diberangkatkan tetap akan diprioritaskan,” ungkap Kakan Kemenag Kaur Mansyahri, diruang kerjanya, Senin, (07/6) kemarin.

Ditambahkan Kakan Kemenag, apa yang diputuskan pemerintah adalah sebuah pilihan yang sulit. Dalam konteks agama yang dibutuhkan adalah sabar, sabar terutama bagi calon jemaah haji.

"Keputusan sulit. meskipun sudah dirancang untuk berangkat, sudah lengkapi administrasi, sudah vaksin, tapi ternyata pemerintah Arab Saudi belum membuka kran untuk jemaah haji,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak kepada Jemaah Calon Haji dan keluarganya untuk menghormati keputusan pemerintah meniadakan keberangkatan jemaah haji. “Dalam Ibadah Haji bukan hanya karena kemampuan ekonomi sudah terpenuhi, tetapi lebih kepada kehendak Allah SWT. Jadi saya minta calon jemaah sabar dan ikhlas karena batal berangkat tahun ini,”katanya. (Puji)

Bagikan :