Gerakan Jaga Kesehatan, MTsN 3 Kedurang Gaet Puskesmas Kedurang

Gerakan Jaga Kesehatan, MTsN 3 Kedurang Gaet Puskesmas Kedurang

Bengkulu Selatan (Humas)- Bertempat di ruang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan kepala MTsN 3 menerima tim dari pihak Puskesmas Kedurang pada Kamis (27/5). Dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Kedurang Gatmir Gunawan, SKM melalui Winda Yuliana Sari S.St dan Dili Gustiana A.Md menyampaikan kepada seluruh dewan guru dan staf serta kepala bahwa dalam suasana Covid-19 ini harus benar-benar menjaga imun dan selalu memakan makanan yang bernilai gizi tinggi serta mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan penyakit tersebut.

Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M.PdI menyambut baik kegiatan ini. Ka MTsN 3 Kedurang Menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan tim Puskesmas Kedurang yaitu untuk memeriksa satu-persatu kesehatan guru dan staf mulai dari berat badan, kadar gula darah, dan tekanan darah. Buyung berharap dengan adanya kegiatan yang rutin dilakukan sebulan sekali ini, harapannya agar seluruh dewan guru sehat dan jauh dari segala jenis penyakit. Disamping itu, guru juga harus menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit kolesterol, darah tinggi, asam urat dan sebagainya.

Pada akhir pemerikasaan Winda Yuliana Sari S.St selaku perwakilan  Puskesmas Kedurang menyampaikan kepada seluruh dewan guru, staf, dan kepala madrasah agar selalu mematuhi 5M yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas selama masa darurat covid 19. Untuk mendukung hal tersebut, sekolah harus menyiapkan air dan tempat cuci tangan yang higienis sesuai dengan standar. (Eka/Am)

Bagikan :