Monitoring Kegiatan BIMWIN, Kakan Kemenag RL Harapkan Output Keluarga Sejahtera

Monitoring Kegiatan BIMWIN, Kakan Kemenag RL Harapkan Output Keluarga Sejahtera

Rejang Lebong (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Tim dari Seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap kegiatan kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Calon Pengantin sejak tanggal 25 Mei hingga 2 Juni 2021.

Kegiatan bimbingan perkawinan calon pengantin tahun ini dilaksanakan di KUA Kecamatan Selupu Rejang, KUA Kecamatan Curup serta KUA Kecamatan Curup Tengah. Ada 15 pasang calon pengantin yang mengikuti kegiatan di masing-masing KUA.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Seksi BIMAS Islam menjalankan fungsi monitoring dan evaluasi.Kegiatan menghadirkan nara sumber dari BKKBN, Dinas Kesehatan dan Pembicara Khusus di Bidang Pikologis yang membahas tentang psikologi dalam pernikahan.

Kakan Kemenag Rejang Lebong melalui Kasi BIMAS Islam, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd, mengatakan bahwa materi yang diberikan seputar penguatan psikologis rumah tangga, reproduksi, kesehatan, BKKBN tentang pembelaan hak-hak perempuan

“Harapannya, output kegiatan ini dapat menekan angka perceraian, karena sangat disayangkan jika acara yang digelar dengan sakral dan mengabiskan banyak biaya menghasilkan keluarga yang tidak sejahtera,” jelas Suhardihirol. (Lyanda)

Bagikan :