Hadiri Wisuda Santri MDTA, Kakanwil Titip Tiga Pesan Penting

Hadiri Wisuda Santri MDTA, Kakanwil Titip Tiga Pesan Penting

BENGKULU UTARA (HUMAS) --- Wisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ((MDTA) se-Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berlangsung sukses. Wisuda akbar angkatan VII ini digelar di Balai Desa Banyumas. Minggu, (6/6).

Wisuda mengusung tema ‘’Mewujudkan Generasi Penerus Islami Yang Beriman, Bertaqwa dan Berakhlak Mulia Menyongsong Masa Depan Gemilang’’ dihadiri Kakanwil Drs.H.Zahdi Taher.,M.HI yang dalam kesempatan ini diwakili Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs.H.Albahri.,M.SI. Bersamaan dengan itu, wisuda MDTA angkatan ke-5 juga digelar di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengucapkan selamat kepada anak-anak MDTA yang telah selesai melaksanakan studinya.Karenannya,Kakanwil meminta kepada anak anak agar tetap semangat menyongsong masa depan yang gemilang. Meskipun bangsa Indonesia masih dilanda pandemi.

"Meskipun dilanda pandemi, kalian harus tetap menyongsong masa depan yang gemilang. Dan kami doakan, semoga kalian menjadi anak yang Sholeh dan soleha,’’ kata Albahri yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniah dan Al-Qur'an H. Zakir Ramadhan, S.Kom.   

Kakanwil juga menitip tiga pesan penting kepada santri jika ingin menjadi orang sukses.Pertama,rajinlah belajar. Karena belajar adalah kewajiban bagi setiap muslim.

‘’Orang yang hanya mengandalkan kerja dan kerja tanpa didasari dengan ilmunya, percuma saja. Jadi belajarlah agar menjadi anak yang pintar,’’ pesan mantan Kabid Urusan Agama Islam Kanwil ini.

"Kedua,saya berpesan jangan tingalkan shalat lima waktu.Karena shalat adalah kewajiban kita selaku umat islam,dan sebagai tiang agama untuk memperkokoh iman," pinta kakanwi.

Karenanya lanjut Albahri, tanamkan prinsip-prinsip beriman itu dengan selalu berusaha, tidak kenal lelah dan putus asa untuk memperbaiki bacaannya.

Ketiga, perbanyak membaca Al – Quran, dengan mempelajari ilmu tajwid hingga benar dan fasih. Karena Al-Qur’an adalah kitab suci umat islam yang dijadikan sebagai pedoman atau dasar dalam menjalani hidup didunia ini.

‘’Serta amalkan perilaku yang baik ke keseharian sesuai yang di cantumkan pada kitab – kitabnya. Insyallah, kalian akan sukses,’’ demikian Albahri.

Prosesi wisuda ditandai dengan pemindahan kuncir toga dari kiri ke kanan secara simbolis oleh Kabid PAKIS, serta Kepala MDTA terhadap perwakilan wisudawan. Wisuda berlangsung penuh haru, dengan dihadiri orang tua dan dewan guru MDTA.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :