Persiapkan Qurban, Kemenag Benteng Gelar Rapat

Persiapkan Qurban, Kemenag Benteng Gelar Rapat

Bengkulu Tengah (Humas) – Walaupun hari raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M masih beberapa bulan lagi, Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tetap mempersiapkannya jauh-jauh hari agar hari raya Idul Adha tahun ini terlaksana dengan baik.

Untuk itu, Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Bimas Islam menggelar rapat persiapan Qurban Idul Adha 1442 H/2021 M, Kamis (27/05). Rapat yang bertempat di gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Bengkuu Tengah di hadiri oleh Kasubbag TU, Kasi-Kasi, seluruh Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pokjawas, Pokjaluh serta ASN/PTT Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah.

Pada rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM. Dalam arahannya beliau mengatakan, bahwa penyembelihan hewan qurban sama seperti tahun lalu yaitu dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Maka dari itu, dalam rapat kali ini akan dibentuknya pantia qurban agar pelaksanaan penyembelihan hewan qurban nanti berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban akan tetap sama dengan tahun lalu yaitu harus menerapkan Protokol Kesehatan karena kita masih dalam masa Pandemi Covid-19. Sementara itu, dalam rapat kali ini kita bentuk panitia penyembelihan hewan qurban agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” ucap H. Sipuan.

Di akhir arahannya, Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengingatkan bahwa kurban sebagai bentuk amaliyah dan kebaikan, ibadah yang memiliki banyak keutamaan. Dengan berkurban, insya Allah kita akan memperoleh ganjaran berlipat-lipat dari Allah. Nabi juga sampaikan bahwa hewan yang telah kita qurbankan kelak akan menjadi saksi di hari akhir nanti dan setiap lembar bulu dari hewan yang dikurbankan akan mendatangkan satu kebaikan.

“Apalagi di masa pandemic Covid-19, melalui kurban ini kita bisa sedikit berbagi pada sesama,” tutup beliau.

Bagikan :