Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Juknis Penanaman dan Penguatan Karakter Moderat Siswa Madrasah dan Juknis Penulisan Blanko Ijazah

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Juknis Penanaman dan Penguatan Karakter Moderat Siswa Madrasah dan Juknis Penulisan Blanko Ijazah

Bengkulu Tengah (Humas) -  Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam mengadakan sosialisasi Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Tahun Pelajaran 2020/2021 yang bertempat di gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Senin (24/05).

Kegiatan sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Blanko Ijazah yang di hadiri seluruh Kepala Madrasah Negeri maupun Swasta se-Kab. Bengkulu Tengah serta Pengawas Madrasah ini juga turut mengundang langsung Tim dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu yang dipimpin oleh Kasi Kurikulum.

Di depan para peserta, dalam acara tersebut. Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H.Sipuan, S.Ag.,MM melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd dalam sambutannya menerangkan kepada peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan Kepada Madrasah terkait penulisan ijazah. Oleh karena, itu saya selaku Kasi Pendis berharap seluruh peserta ditingkat Pendidikan Madrasah masing-masing dapat mengikuti dengan baik,” terang Muhammad Ali.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pendis menyampaikan bahwa kegiatan hari ini juga memaparkan Juknis Penanaman dan Penguatan Karakter Moderat Siswa Madrasah. Dirinya menjelaskan, dalam Penanaman dan Penguatan Karakater Moderat Siswa Madrasah, Madrasah menjadi satuan pendidikan Islam menjadi arena sosialisasi, internalisasi, pelembagaan, dan role model praktir moderasi beragama di kalangan siswa madrasah.

“Dengan adanya Penanaman dan Penguatan Karakater Moderat Siswa Madrasah dapat memperkuat karakter moderasi beragama siswa sehingga dapat sesuai dengan visi-misi pendidikan Islam dan Pemerintah Republik Indonesia,” jelas Kasi Pendis.

Bagikan :