MAN 1 Kota Bengkulu Gelar Halal Bihalal

MAN 1 Kota Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Kota Bengkulu (Humas) -Selasa 25 Mei 2021, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu menggelar Halal Bihalal dalam rangka menyambut bulan Syawal, Halal Bihalal yang di gelar di Aula PSBB MAN 1 Model Kota Bengkulu dirangkaikan dengan doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz. M.Ag mengatakan, kesempatan ini merupakan momentum untuk saling introspeksi diri. Realisasi introspeksi tersebut kemudian menjadi jalan pembuka untuk saling memaafkan.

"Kalau ada yang salah baik disengaja maupun tak disengaja, apakah nilai dosanya besar atau kecil? Maka dalam momen halal bihalal inilah kita sama-sama  saling maaf memaafkan dan kembali kepada fitrah”,jelas Faisal Abdul Aziz. M.Ag dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustadz Buya H. Julisman. M.Ag. selaku penceramah menjelaskan, kegiatan Halal Bihalal mampu menjadi perekat persaudaraan, kebersamaan dan menjadikan diri yang lebih baik lagi. Beliau mengatakan, ambillah  dari ibrah ulat yang mana ketika adanya metamarfosis dari ulat menjadi kepompong dan kemudian menjadi kupu-kupu. Artinya dari yang menjijikkan menjadi yang indah dipandang dan menyenangkan dan jangan seperti ular walaupun berganti kulit  tetap tidak ada perubahan . Maka jadikanlah diri kita saat ini dan yang akan datang  lebih baik lagi.

Halal bihalal ini diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha. Halal bihalal di akhiri dengan saling maaf memaafkan, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (MAN 1/Popi)

Bagikan :