Bersama Puskesmas Karang Tinggi, BP4 KUA Karang Tinggi Bina Catin Terpadu

Bersama Puskesmas Karang Tinggi, BP4 KUA Karang Tinggi Bina Catin Terpadu

Bengkulu Tengah (Humas) –  Sebelum melangsungkan pernikahan, Calon Pengantin atau biasa disebut dengan Catin harus dilakukan pembinaan berupa Bimbingan pra nikah. Bimbingan pra nikah dianggap penting karena awal terbinanya kehidupan rumah tangga sangat bergantung pada pembekalan awal sebelum calon pengantin melangsungkan pernikahan.

Untuk mengarungi kehidupan berumah tangga, diperlukan kematangan, baik secara fisik, mental maupun pengetahuan yang cukup. Disanalah diperlukan adanya bimbingan khusus, yaitu bimbingan yang diberikan kepada calon mempelai, sebagai bekal memasuki kehidupan baru tersebut.

Oleh sebab itu, Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) KUA Kecamatan Karang Tinggi bersama-sama dengan Puskesmas Karang Tinggi mengadakan Pembinaan Terpadu Bimbingan Pra Nikah bagi Calon Pengantin. Kegiatan tersebut bertempat di KUA Kec. Karang Tinggi, Selasa (25/05).

Ketika ditemui, Kepala KUA Kec. Karang Tinggi Abd.Pani, S.Ag mengatakan, dirinya berterimakasih dengan tim kesehatan Puskesmas Karang Tinggi karena kerjasama ini bentuk jalinan integritas lintas sektoral. Kerjasama  dilaksanakan saat pembinaan catin, pembinaan keluarga sakinah dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Dari adanya kerjasama ini diharapkan menimbulkan dampak positif bagi catin yakni dari pembinaan  BP4 yang dilaksanakan oleh KUA juga disertai dengan penyuluhan kesehatan oleh petugas Puskesmas, “ kata Abd. Pani. (sy)

Bagikan :