Kemenag Rejang Lebong, Akan Segera Bangun PLHUT

Kemenag Rejang Lebong, Akan Segera Bangun PLHUT

Rejang Lebong (Humas) --- Kemenag Rejang Lebong akan segera membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Gedung yang rencananya akan dibangun 2 lantai tersebut, akan dibangun di kawasan Perkantoran Jalan Sukawati Kota Curup.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, mengatakan, pembangunan rencananya akan dimulai tahun 2022 mendatang. Bahkan tim dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI serta Bidang PHU Kanwil Provinsi Bengkulu telah meninjau rencana lahan PLHUT. Selasa, (25/5).

‘’Kita berharap, semoga impian masyarakat Rejang Lebong memiliki PLHUT akan segera terwujud,’’ kata mantan Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag itu.

Dikesempatan yang sama, Asisten 1 Setdakab Rejang Lebong Pranoto Majid, SH., M.Si, menyatakan akan mendukung penuh rencana pembangunan ini. Buktinya, pihaknya telah menyiapkan Surat Keputusan  lokasi tanah dengan lokasi yang sangat strategis, yaitu tepat di seberang Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

“Diharapkan bangunan ini bisa menjadi salah satu ikon yang bisa kita banggakan. Semoga usulan pembangunan ini bisa segera direalisasikan,” ungkap Pranoto.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher., M.HI yang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang PHU Dr. Intihan, S.Ag., M.Pd, mengapresiasi kehadiran serta dukungan dari Pemkab Rejang Lebong. Ia menilai lokasi tanah tersebut sangat strategis, bahkan pihaknya siap mendukung rencana Pemkab yang akan menjadikan PLHUT ini salah satu ikon di Kota dingin ini.

“Besar harapan kami seluruh proses bisa berjalan dengan baik, usulan ini diterima dengan baik, sehingga pembangunan PLHUT bisa dilaksanakan di tahun depan,” demikian Intihan. (Lyanda)

Bagikan :