Jalin Kerjasama Dengan Polsek Ketahun, MTsN 2 BU Gelar Sosialisasi Dihari Pertama Masuk Sekolah

Jalin Kerjasama Dengan Polsek Ketahun, MTsN 2 BU Gelar Sosialisasi Dihari Pertama Masuk Sekolah

Bengkulu Utara (Humas) - Pasca diizinkannya satuan pendidikan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bengkulu Utara (BU) untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai tanggal 24 Mei 2021, dengan harus mematuhi beberapa ketentuan yang telah ditetapkan, maka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bengkulu Utara (BU), Senin (24/5) memulai kegiatan di hari pertama, diantaranya yaitu menjalin kerjasama dengan pihak Polsek Kecamatan Ketahun guna mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid-19, aturan dalam berlalu lintas, dan bahaya Narkoba.

Pihak Polsek Kecamatan Ketahun melalui AIPTU Tri Wartono dan AIPDA Andi Marwanto, dengan didampingi langsung oleh Kepala Madrasah, Eli Rina, pada kesempatan itu menyampaikan beberapa himbauan serta harapannya kepada seluruh pelajar yang ada terkait etika berlalu lintas, etika bersosial terhadap guru dan teman, juga tentang pentingnya penerapan Prokes selama masa Pandemi Covid-19.

“Tertiblah dalam berlalu lintas, jangan ugal-ugalan dan memakai knalpot racing, serta lengkapi semua komponen kendaraannya seperti pemakaian helm dan lain-lainnya. Jangan ngobrol di jalan karena berbahaya bagi keselamatan,” tegas AIPTU Tri Warsono.

Selanjutnya, AIPTU Tri Warsono juga menghimbau supaya selalu menjunjung tinggi etika, baik terhadap guru dan teman saat berada di sekolah, maupun di luar sekolah. Kenakalan remaja harus dihindari karena dapat merusak masa depan.

"Selalu menjunjung sopan santun terhadap guru, orang tua dan teman. Selain itu jangan merokok dan terpengaruh terhadap rayuan teman. Karena pada zaman kemajuan teknologi ini, media sosial sangat berpengaruh terhadap sikap anak-anak dan banyak yang dipakai untuk tindakan kriminal," ungkapnya.

Disamping itu, AIPTU Tri Warsono juga mengingatkan agar dalam masa pandemi Covid-19 untuk tetap menerapkan Prokes, karena dengan penerapan itu, telah membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Di sisi lain, Kamad MTsN 2 BU, Eli Rina, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Ketahun karena telah memberikan sosialisasi serta pembinaan kepada para pelajarnya.

“Kepada pihak Polsek Ketahun kami ucapkan terima kasih. Semoga apa yang disampaikan ini dapat diterapkan,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada para pelajar Kamad juga mengingatkan untuk dapat menyiapkan diri dalam menghadapi ujian semester mendatang. {Erfin Bastary}

Bagikan :