Vaksinasi Covid-19, Kakan Kemenag BU: “Ini Salah Satu Ikhtiar Kita,”

Vaksinasi Covid-19, Kakan Kemenag BU: “Ini Salah Satu Ikhtiar Kita,”

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, beserta segenap jajarannya, lakukan vaksinasi Covid-19 ke 1 (Satu), bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Kamis (20/5).

Untuk vaksinasi, Kakan Kemenag Bu, Drs. H. Ajamalus, MH, mendapat giliran pertama, yang harus terlebih dahulu melalui prosesi prosedur dari pihak RSUD, yakni pertama-tama datang harus mencuci tangan dan menggunakan masker, lalu memilih tempat duduk yang telah dipersiapkan dengan jarak yang dtelah ditentukan, kemudian mengisi formulir, test kesehatan, baru kemudian di vaksinasi, serta diharuskan pula beristirahat selama 30 menit kedepan sambil menunggu terbitnya Surat Keterangan telah di vaksin Covid-19.

Kemudian, disela-sela istirahatnya, yang ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Samsul Maarif, S.KM, dan Direktur RSUD setempat, Kakan Kemenag BU, Drs. H Ajamalus, MH, menyampaikan rasa syukurnya karena jajaran di lingkungan kantornya telah mendapat kesempatan dan jatah 150 quota peserta untuk di vaksinasi, yang Insya Allah semua akan mengikutinya,

“Alhamdulillah, pagi ini kita dari jajaran Kemenag BU, telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, yang sudah diprogramkan dengan baik oleh pihak Dinkes Kabupaten BU. Alhamdulillah pula, pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya, Kakan Kemenag BU berharap, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 tersebut.

“Saya selaku Kakan Kemenag BU, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, kita bersama-sama bertanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19. Oleh karenanya, saya juga mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya dijajaran Kemenag BU untuk dapat mengikutinya, sebab ini adalah salah satu ikhtiarkita yang tidak boleh diabaikan, sehingga kita mendapat perlindungan Allah SWT,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :