Pasca Ramadhan, KUA Sungai Rumbai Pantau Jamaah Masjid

Pasca Ramadhan, KUA Sungai Rumbai Pantau Jamaah Masjid

Mukomuko (Humas) - Rabu, (19/5) bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai Kepala KUA Afandi Rahman beserta staf melaksanakan shalat dzuhur berjamaah sekaligus memantau keadaan jamaah masjid setelah bulan Ramadhan berlalu.

Dari hasil kunjungan ini memang terjadi penurunan yang signifikan jumlah jamaah jika dibandingkan pada saat bulan Ramadhan . Hal ini dijelaskan oleh wakil jamaah, mulai tanggal 2 Syawal hingga sekarang jamaah masjidnya sudah sangat berkurang, ia tidak tau apa sebabnya apakah karena berpergian atau karena banyak aktivitas lainnya.

Melihat kondisi ini Kepala KUA merasa prihatin karena nilai-nilai Ramadhan belum membekas pada diri jamaah, keberhasilan melatih diri selama Ramadhan dapat dilihat pada 11 bulan yang akan datang dan sampai dengan Ramadhan kembali. Oleh karena itu, saya berharap peran Penyuluh Agama harus lebih ditingkatkan dalam memberikan penyuluhan dan pengajian pasca Ramadhan ini agar jamaah dapat memahami esensi Ramadhan dalam mencapai insan yang Muttaqin, sekaligus merubah pola pikir jamaah yg menganggap beribadah cukup di bulan Ramadhan saja.(ts*)

Bagikan :