Kakan Kemenag Lebong Sidak Hari Pertama Kerja ASN di KUA Pelabai

Kakan Kemenag Lebong  Sidak Hari Pertama Kerja ASN di KUA Pelabai

Lebong (Humas) --- kedatangan tim sidak dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pelabai pada hari pertama kerja setelah libur nasional hari raya idul fitri 1442H. Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Heriansyah, MH didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Darul Maukup, S.Ag. Senin (17/05)

Tim sidak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong disambut hangat oleh Kepala KUA Kecamatan Pelabai H. Olik Nurholik, MH bersama stafnya. Setelah melakukan pengecekan daftar hadir dan memastikan kehadiran Kepala dan staf pegawai KUA Kecamatan Pelabai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong memberikan arahan dan pembinaan.

KUA merupakan ujung tombak pelaksanaan sebagian besar program Kementerian Agama, hampir semua pelayanan langsung ke masyarakat berpusat di KUA, mulai nikah rujuk, wakaf, kemasjidan, keluarga sakinah, penyuluhan Agama bahkan pelayanan haji kecuali pendaftaran haji. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pegawai baik staf maupun penyuluh agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang jenis layanan yang ada di KUA.

“ucapan mohon maaf lahir batin dan terimakasih kepada Kepala KUA Kecamatan Pelabai beserta staf yang sudah menjaga kedisiplinan kehadiran pada awal pertama bekerja setelah merayakan hari raya idul fitri 1442H. Terus tingkatkan kinerja dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang terdapat di KUA yang tidak hanya pada peristiwa nikah” jelas heriansyah.

Kedatangan para Tim Sidak ditanggapi positif oleh Kepala KUA Kecamatan Pelabai dan stafnya. Dari kunjungan tersebut diambil sisi positif yakni melatih kedisiplinan bagi para pegawai ASN, Non ASN beserta penyuluh dan penghulu di lingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong. (lina)

 

 

               

 

Bagikan :