Kunjungi Pontren Pancasila, Kemenag dan DPR RI Bawa Bantuan Rp 150 juta

Kunjungi Pontren Pancasila, Kemenag dan DPR RI Bawa Bantuan Rp 150 juta

BENGKULU (HUMAS) --- Kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI bersama-sama Kemenag membawa kebahagiaan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. Rabu, (19/5). Wakil rakyat membawa bantuan Rp 150 juta untuk pembangunan dan operasional Pondok.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komisi VIII H.Yandri Susanto,S.Pt, dan Kasubdit Sarana dan Prasarana Ditjen Pendis Kemenag RI Abdul Rouf kepada Direkur Pondok Pesantren  KH. Ahmad Suhaimi, S.Sos.Ikut mendampingi Gubernur H. Rohidin Mersyah, Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI.

Selain melaksanakan silaturahmi dengan keluarga besar Yayasan Pancasila. Wakil rakyat juga meninjau kesiapan pondok dalam pembelajaran tatap muka di tengah suasana pandemi covid-19.

‘’Selain ingin memastikan kesiapan Bengkulu terutama persiapan pembelajaran tatap muka. Kehadiran kami bersama-sama Menag RI disini membawa bantuan untuk membesarkan kegiatan Pondok,’’ kata Ketua Komisi VIII H.Yandri Susanto,S.Pt.

‘’Jangan dilihat nilainya. Tetapi perhatian dan kepeduliaan kami untuk kebutuhan pondok dalam menciptakan santri-santri hebat, yang akhirnya kita doakan semoga Pondok Pesantren ini menjadi maju,’’ sambung Yandri.

Dikesempatan yang sama, Kakanwil mengapresiasi perhatian pemerintah pusat dalam memajukan bidang pendidikan di Provinsi Bengkulu.

 ‘’Pondok Pesantren Pancasila ini adalah pondok pesantren tertua di propinsi Bengkulu. Artinya, perjuangan dan pergerakan Pondok Pesantren ini sudah lama berlangsung, jadi wajar saja kita berikan perhatian agar pesantren ini bisa maju,’’ ujar Kakanwil.

Kakanwil berharap terutama komisi VIII DPR RI untuk memperhatikan Bengkulu. Apalagi Bengkulu jauh tertinggal dari Provinsi lain, baik sarana prasarana pendidikan dan sarana lainnya.

‘’Dengan perhatian maksimal dari pemerintah pusat. Kami yakin Bengkulu bisa maju, ekonomi maju. Santri-santri pun bisa menjadi orang hebat dan berkualitas,’’ pinta Zahdi.

Sementara itu, Direkur Pondok Pesantren  KH. Ahmad Suhaimi, S.Sos menyampaikan terimkasih yang sebesar-besarnya atas silaturahmi dan perhatian wakil rakyat, bersama Gubernur serta Kemenag dengan membawa oleh-oleh untuk membantu pembangunan pondok.

‘’Kami yakin, dengan dorongan dan kepeduliaan Bapak/Ibu sekalian. Pondok kami ini bisa maju, apalagi masih banyak sarana dan prasarana yang harus diprogramkan kedepan. Dengan demikian, kami masih menantikan kehadiran disini, terutama dalam kepeduliaan membantu pembangunan Masjid,’’ demikian Suhaimi.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Arsuk Effendi.

 

Bagikan :