Hardiknas 2021, Kakan Kemenag Benteng “Kibarkan Semangat Belajar”

Hardiknas 2021, Kakan Kemenag Benteng “Kibarkan Semangat Belajar”

Bengkulu Tengah (Humas) -  “Pendidikan itu penting, ayo kibarkan semangat belajar, demi kemajuan Negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021,” ucap Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM. itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan beliau tentang makna dari hari Pendidikan Nasional ketika di ruang kerjanya, Senin (03/05).

Sipuan ketika di temui menjelaskan, sejarah pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari peran Pahlawan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara yang kini dijuluki sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Atas jasanya, melalui Surat Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tanggal lahir Ki Hajar Dewantara ditetapkan menjadi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Maka dari itu pada tanggal 2 Mei tiap tahunnya, menjadi momentum bagi seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

“Sesuai dengan Keppres tersebut diputuskan bahwa tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional. Walau tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi esensi atau makna pendidikan harus tetap sama. Pendidikan adalah modal bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa. Melalui pendidikan akan melahirkan generasi unggul yang siap meneruskan perjuangan leluhurnya,” jelas H. Sipuan.

Terakhir, beliau mengatakan pendidikan sebagai jembatan menuju jalan peradaban yang memiliki moral baik dan generasi yang berwawasan luas. Jadi, di tahun ini peringatan Hardiknas diharapkan bisa menjadi sebuah tonggak untuk terwujudnya kehidupan bangsa yang cerdas dari berbagai aspek.

“Saya mengajak para pendidikan untuk terus bergerak dan beraktivitas dalam memajukan pendidikan khususnya pendidikan Madrasah dan pendidikan keagamaan di lingkungan Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Dan, juga kepada seluruh insan pendidikan semoga terus memberikan semangat dalam proses belajar mengajar, agar proses mencerdaskan kehidupan bangsa dapat di wujudkan,” pungkas beliau.

Bagikan :