UPZ MTsN 1 Seluma Bagikan Zakat Fitrah kepada 55 Mustahik

UPZ MTsN 1 Seluma Bagikan Zakat Fitrah kepada 55 Mustahik

Seluma (Humas)- Panitia Zakat Fitrah MTsN 1 Seluma melalui UPZ MTsN 1 Seluma Jumat, (7/5/21) telah membagikan dan menyalurkan zakat Fitrahnya kepada para mustahik (siswa-siswi fisabilillah yang kurang mampu dan warga masyarakat Desa Tumbuan). Sudah menjadi tradisi pada setiap Ramadhan menjelang Idul Fitri, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) MTsN 1 Seluma selalu membagikan zakatnya. Tahun ini sebanyak 55 Mustahik mendapatkan zakat fitrah  dari UPZ MTs N 1 Seluma, dengan rincian siswa yang kurang mampu/fisabilillah sebanyak 27 orang, dan warga masyarakat desa Tumbuan sebanyak 28 orang.

Adapun jumlah zakat fitrah yang berhasil dihimpun oleh UPZ MTsN 1 Seluma tahun ini yaitu berjumlah Rp.4.450.000, dalam bentuk uang, dan beras sebanyak 230 canting. Zakat tersebut berasal dari para muzakki (guru, keluarga, seluruh karyawan dan siswa-siswi MTsN 1 Seluma khusus kelas 7&8) yang telah menyampaikan zakatnya melalui UPZ MTsN 1 Seluma.

Pembagian zakat fitrah tahun ini dilaksanakan dengan dua cara. Khusus bagi siswa (fisabilillah yang kurang mampu) zakat dibagikan di sekolah dengan menggunakan kupon dan tetap mematuhi protokol covid19. Sementara bagi masayarat sekitar Desa Tumbuan, zakat langsung diantar ke rumah oleh amil/panitia zakat (guru dan OSIM).

Kepala MTsN 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I., menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, karyawan dan siswa siswi MTsN 1 Seluma yang telah berperan aktif dalam membayarkan zakatnya di MTsN 1 Seluma. “Dengan zakat ini diharapkan bisa menyempurnakan ibadah puasa kita, meringankan beban sesama saudara, membersihkan jiwa bagi yang mengeluarkan zakat fitrah, dan sebagai bentuk perhatian dan empati madrasah kepada orang-orang yang membutuhkan,” tandas Emi. ( HW )

Bagikan :