Usai Pimpin Apel, Kakan Kemenag BU Lakukan Inspeksi Mendadak ke KUA

Usai Pimpin Apel, Kakan Kemenag BU Lakukan Inspeksi Mendadak ke KUA

Bengkulu Utara (Humas) – Usai pimpin apel pagi perdana, pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Drs. H. Ajamalus, MH, dengan didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam), Hamid Muhakam, M.HI, langsung lakukan inspeksi mendadak ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Jaya, dan KUA Kecamatan Giri Mulya, Senin (17/5).

Inspeksi tersebut, menurut Kakan Kemenag BU adalah hal biasa, dan merupakan salah satu wujud pemantauan dan pengawasan terhadap kinerja, serta kedisiplinan Aparatur Sipil Negera (ASN) di bawah naungannya, seusai libur merayakan hari raya Idul Fitri 1442/2021 M.

“Inspeksi ini adalah hal biasa pada setiap tahunnya, pasca liburan merayakan hari raya Idul Fitri. Mudah-mudahan dengan adanya inspeksi ini, diharapkan nantinya semua ASN kita tetap dalam kinerja dan disiplin yang baik,” ujarnya.

Disamping itu, masih menurut Kakan Kemenag BU, sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan Kemenag, maka 2 (dua) hari sebelum dan sesudah lebaran, kepada semua jajarannya, wajib menyampaikan laporan kehadirannya. Ini dilakukan dalam rangka menegakkan kedisiplinan dan peningkatan kinerja ASN terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Mari tingkatkan kedisiplinan dan kinerja kita pada masyarakat, sehingga menjadi nilai ibadah bagi kita,” harapnya.

Disisi lain, dalam moment itu pula, kepada Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya, Dedi Villara, dan Kepala KUA Kecamatan Giri Mulya, Sigit Susanto, beserta segenap jajarannya, Kakan Kemenag BU, baik secara pribadi, keluarga, maupun secara kedinasan, menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir dan batin jika selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Di masa Idul Fitri ini, mari kita sama-sama saling membuka hati dan fikiran kita, untuk saling memaafkan, sehingga jalinan tali silaturrahim antara kita, tetap tersambung dengan baik,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :