Pertahankan Toleransi, Kakanwil Berikan Dua Pesan Khusus di Hari Istimewa

Pertahankan Toleransi, Kakanwil Berikan Dua Pesan Khusus di Hari Istimewa

BENGKULU (HUMAS) --- Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher., M.HI memimpin apel pagi pertama, usai menjalankan ibadah suci Ramadhan dan liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. Senin, (19/5).

Apel pagi digelar di Halaman Kanwil, juga bersamaan pada acara halal bihalal. Kegiatan diikuti Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani., M.Pd, pejabat eselon III, IV dan staf dilingkungan Kanwil.

Kakanwil mengucapkan Selamat Idul fitri kepada seluruh aparatur Kemenag dan seluruh umat muslim di Bengkulu.

‘’Saya ucapkan Selamat Idulfitri. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin kepada saudara-saudaraku sekalian,” ucap Zahdi.  

Kakanwil mengatakan, Idul Fitri tahun ini, menjadi hari istimewa. Karena bersamaan dengan peringatan Isa Almasih.

‘’Semoga kebersamaan ini akan terus terjalin di sepanjang masa. Sekali lagi, mari kita rajut kebersamaan,’’  sambung Kakanwil.

Zahdi juga mengapresiasi perayaan Idul fitri dan Kenaikan Yesus Kristus di Bengkulu berlangsung dengan tertib dan damai. Ini menurutnya, mengindikasikan toleransi di Indonesia khususnya di Bengkulu semakin membaik, seperti apa yang diharapkan Menag RI.  

‘’ Untuk mempertahankan toleransi, ada dua pesan khusus yang perlu dilakukan. Pertama, masing-masing umat beragama, apapun agamanya pasti meyakini bahwa ajaran yang mereka anut adalah ajaran yang paling benar,’’ tegas Zahdi meneruskan amanah Menag RI.

‘’Kedua, seluruh umat harus kembali kepada jati diri bangsa ini. Karenanya mari kita perkuat persaudaraan, dan kebersamaan,’’ pinta Kakanwil.  

Dalam kesempatan itu pula, Zahdi mengharapkan kepada seluruh aparatur Kemenag se-Provinsi Bengkulu agar tetap semangat berkerja usai menjalankan ibadah suci Ramadhan dan liburan Idul Fitri 1442 H.

‘’Kerja harus tetap semangat, seperti semangatnya kita menjalankan ibadah puasa. Dan semangatnya kita memberikan pelayanan dalam berbagai keadaan, termasuk seperti saat ini, dalam pandemi Covid-19,’’ tegas Zahdi.

Ini tentu, lanjut Zahdi, dengan meningkatkan pelayanan, semangat berkerja. Semua target dari program kerja Kemenag dapat cepat, dan tepat sasaran, serta serapan anggaran pun berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

‘’Namun, pelayanan dalam berkerja harus disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan),’’ demikian Kakanwil.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Fahmi

 

Bagikan :