Peringatan Isa Almasih Bersamaan Id 1424 H, Kakanwil : Hari Istimewa, Mari Rajut Kebersamaan

Peringatan Isa Almasih Bersamaan Id 1424 H, Kakanwil : Hari Istimewa, Mari Rajut Kebersamaan

BENGKULU (HUMAS) --- Kepala Kanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher., M.HI menyampaikan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristen dan Katolik se-Provinsi Bengkulu. Kamis (13/5).

Kakanwil mengatakan, peringatan Isa Almasih tahun ini, menjadi hari istimewa. Karena bersamaan dengan umat Islam merayakan Idulfitri. Karenanya, Ini menjadi momen penting untuk terus merajut kebersamaan, rukun dan saling menghargai dalam perbedaan.

‘’Semoga kebersamaan ini akan terus terjalin di sepanjang masa. Sekali lagi, mari kita rajut kebersamaan,’’  kata Kakanwil.

Kakanwil mengharapkan, umat Nasrani di Bengkulu dapat menggali makna terdalam dari peringatan tersebut dan terus memperkuat moderasi beragama.

‘’Seperti apa yang diharapkan Menag RI, mari kita perkuat moderasi beragama,’’ pinta Zahdi.

Zahdi menegaskan pernyataan Menag, Kenaikan Isa Almasih memberi pesan kepada umat Kristen dan Katolik untuk terus bersemangat dalam melakukan pelayanan dalam berbagai keadaan, termasuk pandemi.

‘’Namun, pelayanan harus disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan),’’ ungkap Zahdi.

"Apalagi Kristen dan Katolik mengajarkan bahwa Tuhan selalu bersama umat di masa yang paling sulit sekalipun. Manusia juga diingatkan untuk tidak hanya mengedepankan kehidupan material, tetapi juga spiritual. Sebab, ada kehidupan setelah kematian," lanjut Zahdi meneruskan arahan Menag RI.

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil kembali mengajak umat di Provinsi Bengkulu untuk berdoa bersama, agar Bengkulu selalu rukun, damai, indah dan tak lupa Zahdi mengajak masyarakat untuk berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir.

‘’Kita harus semangat untuk sehat. Dengan sehat ekonomi kita bangkit, Bengkulu maju,’’ demikian Kakanwil.

 

Penulis : Tatang.,Wss

Bagikan :