Pesantren Kilat Ala MIS GUPPI 13 Tasik Malaya

Pesantren Kilat Ala MIS GUPPI 13 Tasik Malaya

Rejang Lebong (Humas) --- MIS GUPPI 13 Tasik Malaya mengadakan pesantren kilat khas Ramadhan dengan system bergantian per kelas. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari seluruh kelas dengan dibimbing khusus oleh wali kelas masing-masing. pada Jumat (7/5) yang lalu

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mencakup kegiatan Sholat Dhuha berjamaah, kegiatan mendengarkan tausiyah dari wali kelas serta pembiasaan menghafal surat-surat pendek. Ditemui dalam kesempatan tersebut, salah seorang wali kelas, Desi Weliana menyampaikan harapannya untuk mendorong siswanya belajar tampil menjadi dai atau daiyah.

Kepala Madrasah, Mustakim S.Pd.I, berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif yang sifatnya berkelanjutan bagi siswa. Beliau juga mengajak para guru untuk bisa menjadi contoh yang baik dalam hal memotivasi siswa untuk rajin beribadah, melalui tausiyah dan menjadi imam dalam sholat berjamaah.

“Hal ini merupakan kali pertama bagi anak-anak kelas I. Semoga memberikan kesan yang mendalam serta bisa menanamkan nilai semangat ibadah sejak kecil,” tutup Mustakim. (Nia)

 

Bagikan :