MTsN 2 Mukomuko Salurkan Zakat

MTsN 2 Mukomuko Salurkan Zakat

Mukomuko (Inmas) - Panitia Pengumpul Zakat MTsN 2 Mukomuko Senin (3/5) lalu menyalurkan zakat kepada para mustahik yang terdiri dari 17 orang fakir dan 27 orang fisabilillah.

Adapun total jumlah zakat yang terkumpul sebanyak Rp 9.520.000 yang bersumber dari 19 muzakki.

"Ini zakat dari sekolah silakan manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya. Yang rajin ibadah dan belajarnya," ujar Sudirman, S.Ag, M.Pd saat menyerahkan zakat kepada para siswa kurang mampu yang masuk dalam katagori fisabilillah.

Untuk fakir nominal zakat yang disalurkan senilai Rp. 200.000 per orang. Sedangkan untuk fisabilillah zakat yang disalurkan sebanyak Rp. 150.000 per orang.

Sudirman, S.Ag, M.Pd selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada para muzakki. Harapannya zakat yang telah disalurkan mampu meringkan beban bagi orang yang membutuhkan dan diganjar pahala yang berlimpah di sisi Allah SWT.  Beliau tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada seluruh pegawai madrasah agar rutin mengeluarkan zakat karena itu merupakan suatu kewajiban.

Muhammad Gigih, salah satu siswa yang mendapat zakat mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memanfaatkan zakat tersebut dengan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan ibadah dan belajar.  (El Anhar)

Bagikan :