Siswi MTsN 2 Mukomuko Juara 1 Lomba Pidato Tingkat MTs dan SMP IT Se-Provinsi Bengkulu

Siswi MTsN 2 Mukomuko Juara 1 Lomba Pidato Tingkat MTs dan SMP IT Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Inmas) - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa-siswi MTsN 2 Mukomuko. Pasalnya siswi atas nama Florika Nasyamuza berhasil meraih juara 1 pada lomba pidato tingkat MTs dan SMP IT Se-Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Kota Bengkulu pada bulan April 2021 lalu.

Dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan secara daring itu pihak penyelenggara mengusung tema MTsN 2 Cup : pandemic is not the end, it's just the beginning to be more creative.

Adapun topik yang harus dibawakan dalam lomba pidato yaitu motivasi pendidikan di bulan ramadan pada masa pandemi. Durasi video minimal 7 menit dan ukuran file minimal 100 Mb. Masing-masing madrasah/sekolah hanya diperkenankan mengirimkan dua peserta lomba.

Selain Florika, salah satu rekannya, Naffara yang mengikuti lomba serupa juga bersaing secara ketat dengan sesama kontingen lainnya dari MTs dan SMPĀ  IT se-provinsi Bengkulu dan berhasil meraih juara 3.

Piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si kepada kepala MTsN 2 Mukomuko untuk kemudian disampaikan kepada siswa yang bersangkutan.

"Saya salut dengan MTsN 2 Mukomuko. Siswa-siswinya banyak yang berprestasi," ujar Diniah, (30/4).

Pihak MTsN 2 Mukomuko bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. Harapannya, ke depan bisa lebih sukses lagi. (ts)

Bagikan :