ASN, Penyuluh dan Anggota Majlis Ta’lim KUA Pino Raya Distribusikan Zakat Fitrah

ASN, Penyuluh dan Anggota Majlis Ta’lim  KUA Pino Raya Distribusikan Zakat Fitrah

Bengkulu Selatan – Setelah melalui proses penghimpunan dari panitia, akhirnya tahun ini jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan zakat fitrah. Setidaknya empat sasaran yang menjadi target mustahid yakni tersebar di Desa Tanggo Raso, Nanjungan, Selali dan Desa Pasar Pino. Penyaluran zakat langsung dikomandoi Kepala KUA Drs.H.Winraini.M.HI, ikut serta barisan ASN dan para penyuluh agama non PNS. “Alhamdulillah tahun ini kembali dapat menyalurkan zakatnya ke beberapa desa yang ada di Pino Raya,” jelas Winraini.

Dijelaskan Winraini, tahun ini ada penambahan penerimaan, jika sebelumnya hanya ASN, honorer dan penyuluh, bertambah satu barisan lagi yakni para anggota majlis ta’lim (MT). Harapan, kedepan jumlah ini akan terus bertambah, sehingga penghimpunan zakat tersebar atau bisa jadi perwakilan majlis dapat menyalurkannya ke KUA Pino Raya.

Winriani juga mengingatkan serta menegaskan agar distribusi dan pengelolaan zakat fitrah benar-benar dilakukan sesuai ketentuan fiqh. Jangan sampai, keluar dari koredornya, jika salah maka jelas tujuan dari zakat fitrah itu sendiri tidak akan sesuai harapan. “Saya yakin semua panitia zakat sudah memahami dan mengerti ketentuan, apalagi persoalan distribusinya, harapan semuanya terrealisasi dengan baik,” demikian Winraini. (Humas)

Bagikan :