Di Penghujung Bulan Suci Ramadhan, Tim Safari Kanwil Sapa Masyarakat Benteng

Di Penghujung Bulan Suci Ramadhan, Tim Safari Kanwil Sapa Masyarakat Benteng

BENGKULU TENGAH --- Di penghujung bulan suci Ramadhan, tim safari Kanwil Kemenag bersama Wakil Gubernur Bengkulu H. Rosjonsyah dan jajaran menyapa masyarakat, khusus di Jemaah Masjid Munawarah Desa Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis, (6/5) malam.

Safari ramadhan, dipimpin Wagub dan Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher., M.HI yang dalam hal ini diwakili Kabag Drs. H. Hamdani., M.Pd. Wagub menyalurkan bantuan dana Rp 50 juta untuk renovasi Masjid. Dalam kesempatan itu, Kanwil kemenag juga menyerahkan kenang-kenangan kita suci Al-Qur’an dan jadwal shalat sepanjang masa.

‘’Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya. Ini merupakan bentuk kepeduliaan dan perhatian pemda dan kemenag kepada umat islam di Bengkulu, khususnya di Kabupaten Benteng,’’ pesan Hamdani.

Hamdani menambahkan, pihaknya bersama Pemprov Bengkulu akan terus bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang taat beribadah dan beragama, dengan membantu pembangunan rumah ibadah.

‘’Karenanya, mari kita jalin kebersamaan untuk menjaga kemaslamatan umat,’’ pinta Kabag.

Dikesempatan yang sama, Wagub juga mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan masyarakat Benteng yang telah menjalin kerukunan umat beragama, sehingga Benteng saat ini masih aman dan kondusif.

‘’Mari kita jaga kebersamaan,kekompakan, untuk menciptakan perdamaian di Bengkulu,’’ kata Wagub.

Tidak lupa Wagub juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dimana terkhusus Provinsi Bengkulu, telah diamanahkan duet H. Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah sebagai pemimpin pilihan rakyat.

‘’Ini adalah atas kehendak Allah SWT. Karenanya, kami mohon doa dan dukungannya untuk menjalankan amanah ini,’’ tegas mantan Bupati Lebong itu.

Rosjonsyah bersama Gubernur juga berkomitmen siap menindaklanjuti komitmen politiknya untuk kesejahtehteraan masyarakat,dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

‘’Mari kita bangun Bengkulu, mari kita jalin kebersamaan,’’ demikian Wagub.

Tim disambut Bupati yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Dra.Hj. Martini serta jajaran Pemda dan masyarakat Benteng. Ikut mendampingi Kabag, Kabid Penais Zawa Drs. H. M. Soleh., M.Pd, Kakan Kemenag H. Safuan.,S.Ag.,M.M serta pejabat jajaran eselon IV dilingkungan Kemenag Bengkulu Tengah.

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :