DWP Kemenag Lebong Partisipasi Promosikan Batik Lebong

DWP Kemenag Lebong Partisipasi Promosikan Batik Lebong

Lebong (Humas) --- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Lebong Rosmawati Heriansyah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong.

Ketua DWP menjadi peserta dalam Acara Peringatan Hari Kartini dan Pemakaian Pakaian Khas Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong dengan tema “Perempuan Lebong Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19” dengan jadwal pendaftaran tanggal 30 April 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Organisasi Wanita serta PGRI. Adapun kegiatan ini merupakan Upaya Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Produk Khas Daerah Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Lebong menuju Masyarakat Bahagia dan Sejahtera.

DWP Kementerian Agama mengirimkan satu peserta dalam softcopy file video sebagai perwakilan peserta lomba Kebaya Batik Telebong serta mengangkat sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam hal ini DWP Kemenag Kabupaten Lebong mengambil Usaha Mikro penulisan Kaligrafi ayat-ayat suci Al Quran, yang dapat dipasarkan dalam dunia kesenian. Menjadikan seni lukis kaligrafi dalam suatu event STQ dan MTQ tingkat daerah maupun tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional.

Rosmawati Heriansyah menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lebong dalam rangkaian memperingati hari kartini bernilai positif, dimana perempuan dapat berperan aktif dalam kegiatan memajukan produk-produk lokal yang ada pada daerah.

‘’Ini juga memberikan ruang kepada masyarakat luar untuk dapat mengenal lebih dalam produk Kabupaten Lebong dalam upaya menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera,’’ ungkapnya. (lina)

Bagikan :