MIS GUPPI 12 RL, Sosialisasikan Teknis Pencairan Dana PIP

MIS GUPPI 12 RL, Sosialisasikan Teknis Pencairan Dana PIP

Rejang Lebong (Humas) --- MIS GUPPI 12 Rejang Lebong mengadakan sosialisasi tentang teknis pencairaan dana PIP  tahun 2021  diruang kelas VI, Senin (3/5).

Acara sosialisasi dana PIP dihadiri orang tua siswa, Kepala MIS GUPPI 12 Rejang Lebong, Ira Aruna,S.Pd.I dan Bendahara yang mengarahkan beberapa ketentuaan dalam pencairaan dana PIP  tahun 2021.

Kepala Madrasah menyampaikan bahwa dana PIP  ini merupakan dana PIP tahap pertama yang  dicairkan pada tahun 2021.  Adapun siswa MIS GUPPI 12 Rejang Lebong yang akan menerima dana PIP berjumlah 29 orang siswa dari kelas I sampai kelas VI.

Sebelum pencairan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh, diantarnya siswa wajib membuat rekening sendiri dengan syarat mengisi blangko data dari Bank BRI, membawa kartu Indonesia Pintar (KIP),  membawa KTP orang tua dan membawa surat pernyataan dari pihak sekolah yang menerangkan bahwa siswa tersebut benar-benar masih aktif dalam kegiatan pembelajaran.

Setelah melengkapi berkas, siswa yang didamping orang tua langsung menemui pihak Bank untuk membuat rekening dan pada hari itu juga langsung dapat mencairkan dana tersebut.

“Dengan diadakan sosialisasi teknis pencairan dana PIP semoga tidak ada kendala lagi dalam proses pencairan dan semoga dana yang telah diterima dapat benar-benar digunakan untuk keperluan siswa terutama keperluan dalam menuntut Ilmu”, tutup Ira. (Rani)

Bagikan :