MTsN 3 BU Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

MTsN 3 BU Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

BENGKULU UTARA ---- Banyak cara untuk bersedekah di bulan yang penuh berkah, seperti halnya yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkulu Utara (MTsN 3) berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Belasan siswa siswi dengan didampingi segenap guru dan staf MTsN ini berbagi takjil gratis jelang berbuka puasa. Hal itu dilakukan tepat di depan gerbang MTsN yang dinilai strategis di pinggir jalan raya, belum lama ini.

Kepala Madrasah Hendri Kuswiran, menyatakan sangat mendukung dan mengapresasi kegiatan yang dilakukan anak-anak didiknya.

"Kalau perlu harus dilakukan lagi hal semacam ini, cobalah diagendakan lagi," ungkapnya.

Hendri juga menjelaskan bahwa banyak bentuk lain untuk berbagi. Hal ini salah satu wujud metodologi pembelajaran untuk anak anak.

"Tidaklah harus nunggu bulan suci tuk berbagi, bisa kita cari bentuk lainya. Sekaligus untuk pembelajaran buat anak anak," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kurikulum Dodi Herlina. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini bentuk dari pendidikan karakter.

"Terkadang tidaklah cukup anak didik hanya diberi materi. Implementasi materi tidak kalah penting, makanya kegiatan ini kami lakukan sekaligus dalam rangka character building anak," tegasnya.

Ia menegaskan bahwa ikhlas beramal bukan hanya slogan. Akan tetapi menjadi hal yang harus dilakukan.

"Salah satu slogan madrasah kan Ikhlas Beramal, cobalah berikhtiar kita lakukan. Bukan hanya menjadi slogan semata," imbuhnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan, Rusni Manilawani menceritakan bahwa tidak semua siswa dilibatkan. Karena menurutnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Hanya beberapa siswa yang kami libatkan, agar tidak terjadi kerumunan. Haruslah taat protokol kesehatan, jangan sampai pandemi jadi penghalang untuk berbagi," ujarnya.

Menurut Rusi momentum kegiatan ini bisa juga untuk edukasi masyarakat akan bahayanya virus Corona. Oleh karenanya para siswa dan guru yang terlibat harus memakai masker.

"Wajiblah make masker, harus patuh protokol. Kita kasih contoh ke masyarakat," pungkasnya.

Belum sampai satu jam kegiatan ini dilakukan, ratusan bungkus takjil sudah berhasil habis dibagikan ke masyarakat pengguna jalan. Baik itu sopir truck, pengendara motor, pejalan kaki dan penduduk sekitar, ini bentuk antusiasme panitia pelaksana juga siswa dan masyarakat yang mengapresiasi. (Julita)

Bagikan :