Kejar Berkah di Bulan Suci, MTsN 2 Benteng Adakan Tadarus Al-Qur’an

Kejar Berkah di Bulan Suci, MTsN 2 Benteng Adakan Tadarus Al-Qur’an

Bengkulu Tengah (Humas) - Di bulan suci Ramadan, pahala seorang muslim yang melakukan ibadah akan berlipat ganda. Oleh karenannya, melakukan kegiatan yang berkaitan dengan ibadah sangat dianjurkan. Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah juga ikut berlomba-lomba mencari syafa’at di bulan Ramadhan.

Sebelum melakukan aktivitas pekejaan , Seluruh guru dan staf MTs N 2 Bengkulu Tengah melakukan Tadarusan bersama. Pelaksanaan Tadarusan ini berlangsung selama 1 jam sebelum pekerjaan Kantor dimulai. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah ketaqwaan serta memupuk rasa cinta terhadap ayat Al-Qur’an pada bulan Ramadhan.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Rabu (21/04) aktivitas Tadarus Al-Qur’an secara khusyuk oleh Dewan Guru dan staf Madrasah yang dulu di sebutnya Madrasah Taba Penanjung ini. Membaca Al-Qur’an dengan khusyuk ini, tentu saja menyejukan mata setiap orang yang memandang dan mebuat tenang setiap insan yang mendengan lantunan ayat suci ketika di bacakan oleh Dewan Guru dan staf MTs N 2 Bengkulu Tengah.

Usai melaksanakan Tadarus Al-Qur’an, Kepala MTs N 2 Bengkulu Tengah Ningsih Fahruddin, M.Pd mengatakan ketika ditemui. Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim, karena bulan Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah dan ampunan sehingga umat muslim berlomba-lomba meningkatkan amalannya. Pada bulan tersebut, Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi kaum muslim yang mengerjakan ibaddah dan kebaikan.

"Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Al-Qur'an dan sebagai pegangan kita dan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan apa yang diawali dengan kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga,” kata Ningsih Fahruddin. (winda)

Bagikan :