MTsN 3 Bengkulu Selatan Juarai Lomba Membuat Masker Unik Tingkat Provinsi Bengkulu

MTsN 3 Bengkulu Selatan Juarai Lomba Membuat Masker Unik Tingkat Provinsi Bengkulu

Bengkulu Selatan (Humas) – MTsN 2 Kota Bengkulu menyelenggarakan MTsN Cup dengan tema “Pandemi bukanlah akhir, itu hanya awal untuk menjadi lebih kreatif”. Acara yang diselenggarakan selama bulan April ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh siswa/siswi MTs dan SMP IT dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Adapun mata lomba yang diadakan meliputi masker unik, Adzan, video kreatif, pidato/ceramah, dan lagu Islami.

Menindaklanjuti hal tersebut, Buyung Kalil, M.Pdi selaku Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan mengutus siswa/i terbaiknya dan menunjuk tiga guru sebagai pembina pada perlombaan tersebut, meliputi Fenyda Anggraini, Arifka Mahmudi, dan Adriansyah. Dengan persiapan dan pembinaan yang relatif singkat, MTsN 3 Bengkulu Selatan berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa yaitu meraih posisi 1 dan 3 dalam kategori masker unik atas nama Iyelah Ridkia Wati dan Bunga Isnayati.

Bertempat di Aula MTsN 3 Bengkulu Selatan pada Rabu (28/4), disaksikan oleh seluruh guru dan siswa/i lainnya, Buyung Kalil, M.Pdi menyerahkan piagam penghargaan dan piala secara Iyelah dan Bunga.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada siswa/i yang telah bertanding, terutama kepada Iyelah dan Bunga yang telah berhasil mengharumkan nama Madrasah dengan mendapatkan Juara 1 dan 3 pada cabang masker unik. Dan sebagai bentuk rasa bangga dan terima kasih saya, saya akan berikan reward kepada para pemenang,” ujar Buyung Kalil, M.Pdi dalam kata sambutannya.

Selaras dengan Ka MTsN 3 Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan mengucapkan selamat kepada siswi MTsN 3 BS dan turut berbangga atas pencapaian yang telah dicapai.

“Ini merupakan suatu pencapaian yang baik tidak hanya bagi MTsN 3 BS namun juga bagi Kemenag Bengkulu Selatan. Terlebih di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini, siswa/i MTsN 3 BS tetap semangat dan memiliki motivasi yang besar dalam menorehkan prestasi. Semoga dengan adanya prestasi ini, akan menjadi cambuk tidak hanya siswa/i lain tapi juga guru-guru di seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dalam mengukir prestasi-prestasi lainnya,“ ujar Kakan Kemenag BS. (Eka)

Bagikan :