Kunjungi MTA, Kemenag Serahkan Al Qur'an

Kunjungi MTA, Kemenag Serahkan Al Qur'an

Mukomuko (Humas) - Bulan Ramadhan nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Mukomuko, Drs. H. Ramedlon, M.Pd untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan berbagai pihak. Setelah sebelumnya melakukan safari ke sejumlah madrasah dan menjalin silaturrahmi ke Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Agama, kini giliran ormas Khilafatul Muslimin pun dikunjunginya.

Terletak di Desa Karang Jaya, dengan jarak yang cukup jauh dan medan yang cukup sulit dilalui tidak menyurutkan langkah Ramedlon untuk tetap mengunjunginya. Menjelang dzuhur rombongan pun memasuki area Khilafatul Muslimin yang disambut langsung oleh sejumlah jamaah di sebuah masjid sederhana.

Seusai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah, Kakan Kemenag beraudiensi dengan jamaah. Dalam sambutannya, Ramedlon menyampaikan bahwa kunjungannya semata untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan sesama muslim.

"Kita semua bersaudara, demikian halnya jamaah Khilafatul Muslimin, maka kita jalin silaturrahmi agar persaudaraan terbina dan berada pada barisan yang sama sebagai umat Islam dan warga negara Indonesia. Sebagai tanda silaturrahmi, kami serahkan sejumlah mushaf Al-Qur'an untuk ditilawahi dan dimanfaatkan bersama," jelas Ramedlon.

Lebih lanjut Ramedlon menyampaikan, bahwa jamaah menyambut baik kunjungan Kemenag dan pembicaraan pun mengalir cair penuh keakraban. Hadir mendampingi Kepala Kemenag dalam kunjungan tersebut Kasi Bimas Islam Peri Irawan, Penyelenggara Zakat Wakaf Bizarman, dan Kepala KUA Tera Terunjam Awaluddin. (ts*)

Bagikan :