Kemenag Seluma Buka Acara Orientasi Penyelesaian dan Perlengkapan Haji Tahun 2021

Kemenag Seluma Buka Acara Orientasi Penyelesaian dan Perlengkapan Haji Tahun 2021

Seluma ( Humas ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd membuka acara Orientasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapn Haji Tahun 2021. Acara yang diseenggarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Ahmat Marhaen, S.Ag. M.Pd di Masjid Baitul Falihin yang dilaksanakn pada hari Rabu, 21 April 2021.

Adunpun Narasumber dari Kelompok peserta Orientasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapn Haji berasal Orientasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapn Haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Samsuardi, S.Ag dan Dari Dinas Kesehatan Seluma Irwan Ramdani, S.Kes. Kegiatan ini dilakukan guna memberi pemahaman dan pemantapan persiapan keberangkatan jemaah haji. Tentu kegiatan Orientasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapn Haji dilaksanan tetap mematuhi Protocol Kesehatan Covid-19.

Ka Kan Kemeneg Seluma H. Mulya Hudori menjelaskan untuk keberangkatan peserta  jamaah haji sampai saat ini belum ada kepastian, kita masi menunggu informasi kebijakan Pemerintah,  sedangkan untuk kelengkapan berkas keberangkatan diantaranya Paspor jemaah haji sudah sebagian yang lengkap, dan sebagian jemaah Haji sudah dilakukan Vaksinisasi Covid-19.

“untuk para jemaah haji kita harus tetap iqhtiar dan waspada untuk mengatisipasi Covid-19, berdoa semoga terhindar dari wabah Virus Covid-19, minta kepada Allah SWT semoga Virus Covid-19 cepat sirna, dan keberangkatan tahun ini tidak ditunda kembali” Ujar Mulya Hudori.

Terakhir Ka Kan Kemenag Seluma berpesan simak  dengan baik penjelasan dari narasumber dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Dinas Kesahatan Seluma. (zh)

Bagikan :