Semarakkan Ramadhan 1442 H, MTsN 2 Mukomuko Gelar Berbagai Lomba

Semarakkan Ramadhan 1442 H, MTsN 2 Mukomuko Gelar Berbagai Lomba

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H, MTsN 2 Mukomuko menggelar berbagai lomba diantaranya yaitu lomba kultum, puisi Islami, tartil Qur'an, dan tilawah dan adzan.

Lomba yang diikuti oleh siswa perwakilan masing-masing kelas itu mulai dilaksanakan hari Senin (26/4) sampai hari Rabu (28/04) dan tempat lomba memanfaatkan ruang aula madrasah. Adapun yang bertindak sebagai juri lomba di antaranya yaitu Dwi Rahmiati dan Muhtohar sebagai juri kultum, Sholeh Nur dan Ibnu Hibsam sebagai juri adzan, Khadijah dan Maskun sebagai juri tilawah.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Madrasah Sudirman menyampaikan agar siswa dapat mengikuti kegiatan lomba tersebut dengan semangat dan sportif.

"Kepada para siswa kami ucapkan selamat mengikuti lomba. Ikutilah lomba dengan sungguh-sungguh dan sportif. Ini adalah ajang mengasah bakat dan kemampuan kalian," papar Sudirman.

Meski dalam keadaan berpuasa, peserta lomba tampak antusias dan bersemangat saat mengikuti lomba. Muhtohar salah satu juri lomba kultum, kepada peserta lomba menjelaskan beberapa kriteria penilaian lomba kultum.

"Adapun beberapa kriteria penialian lomba kultum yaitu perfoma, intonasi, artikulasi, dan kesesuaian tema. Selain itu, peserta lomba juga harus memperhatikan durasi, jangan sampai kurang dari 7 menit," ujar Muhtohar.

Dengan adanya kegiatan lomba tersebut, pihak madrasah bisa melihat kemampuan siswa agar nantinya bisa lebih dikembangkan melalui bimbingan secara berkala. (El Anhar)

Bagikan :