Gelar Salat Ghaib, Karyawan/Karyawati Kemenag RL Doakan Awak KRI Nanggala-402

Gelar Salat Ghaib, Karyawan/Karyawati Kemenag RL Doakan Awak KRI Nanggala-402

Rejang Lebong (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar salat Ghaib untuk awak KRI Nanggala-402 di Mushallah Al-Ikhlas Kantor Kemenag Rejang Lebong Senin (26/4) ba'da Dzuhur. Shalat ghaib ini dikhususkan untuk 53 prajurit kapal selam yang hilang kontak di perairan Bali sejak Rabu, 21 April 2021 yang lalu.

Salat ghaib tersebut dipimpin oleh Drs. Latoib Husin, M.Pd dan diikuti oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, serta seluruh karyawan dan karyawati kantor. Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan semua awak kapal Nanggala-402 dan umat Muslim untuk melaksanakan salat ghaib.

“Shalat yang kita gelar ini adalah bentuk duka cita mendalam serta penghormatan kita terhadap seluruh prajurit yang berada di KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak diterima amal ibadahnya, diangkat derajatnya oleh Allah SWT, serta ditempatkan di surga-Nya,” tutup Nopian. (Lyanda)

Bagikan :