Tanda Tangani Surat Pernyataan, Kemenag Kaur harap Keberangkatan Haji 2021 Ada Kejelasan

Tanda Tangani Surat Pernyataan, Kemenag Kaur harap Keberangkatan Haji 2021 Ada Kejelasan

Kaur (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Bujang Ruslan, S.Pd. memastikan tetap mempersiapkan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) walaupun belum ada kejelasan dari otoritas Arab Saudi.

Bujang Ruslan, S.Pd. menjelaskan saat ini semua persiapan keperluan haji telah disiapkan secara optimal, seperti paspor, manasik haji, vaksinasi hingga menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Bujang menambahkan terdapat tambahan dokumen yang perlu disiapkan oleh CJH pada keberangkatan Haji Tahun 2021 yaitu surat pernyataan kesiapan Jemaah Haji dalam situasi pandemi COVID-19, “dokumen yang diminta adalah surat pernyataan dari CJH bahwa bersedia melaksanakan ibadah haji pada masa pandemic COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan” tambah Bujang.

Menurut bujang surat pernyataan ini perlu dibuat oleh CJH agar ada kesiapan dan kesanggupan bersama untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19, serta dapat mendorong pemerintah Arab Saudi sebagai pemegang otoritas untuk mempertimbangkan membuka pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1442H/2021M. (Endang)

Bagikan :