Doakan 53 Prajurit KRI Nanggala, MAN Kaur Gelar Sholat Gaib

Doakan 53 Prajurit KRI Nanggala, MAN Kaur Gelar Sholat Gaib

Kaur (HUMAS) --- Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur melaksanakan Sholat Gaib untuk 53 Prajurit Korps Hiu Kencana AL dan awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di Perairan Utara Pulau Bali.

Sholat Gaib diikuti seluruh siswa dan dewan guru, bertempat di Mushola MAN Kaur, Selasa, (27/4).

Usai Sholat, Kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani, SAg, MPd menyampaikan duka atas insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam tugas.

“pagi ini kami melaksanakan sholat gaib dilanjutkan doa bersama. Semoga para patriot-patriot bangsa, syuhada yang meninggal, akibat kecelakaan kapal selam KRI Nanggala 402. diterima di sisi Allah SWT” ungkapnya.

Muflihah mengatakan, melalui  Sholat Gaib, secara langsung  ia mengajak kepada siswa-siswi  MAN Kaur untuk senantiasa mencurahkan simpati dan doa kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, terlebih kepada mereka yang sedang berjuang dalam upaya pembelaan kepada Negara.

“Sholat Gaib dan doa bersama sebagai bentuk simpati dan rasa duka kepada seluruh awak kapal yang tenggelam” imbuhnya.

Untuk diketahui, kapal selam KRI Nanggala yang membawa 53 awak kapal hilang kontak sejak Rabu (21/4) dini hari di perairan Utara Pulau Bali dan baru pada Minggu (25/4), KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan seluruh awaknya gugur. (Puji)

Bagikan :