Safari Ramadhan Bersama Gubernur Bengkulu, Kakanwil Sambangi Kabupaten Kepahiang

Safari Ramadhan Bersama Gubernur Bengkulu, Kakanwil Sambangi Kabupaten Kepahiang

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, MHI beserta Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kepahiang, Sabtu (24/4). Bersama Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa), dan sejumlah pejabat eselon IV lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta didampingi juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Kepahiang, tim melakukan safari Ramadhan ke Masjid An-Nur, Desa Penanjung Panjang Atas, Tebat Karai.

Sebelum melakukan kunjungan ke Masjid An-Nur, rombongan Kanwil Kemenag dan Pemprov Bengkulu dijamu Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang untuk berbuka puasa dan sholat magrib bersama di Masjid Agung Kabupaten Kepahiang. Dalam kesempatan ini, waktu menjelang berbuka puasa para rombongan Kanwil dan Pemprov Bengkulu diisi dengan mendengarkan taushiyah dan salawat bersama.

 

Setelah melakukan buka puasa, sholat magrib, dan makan bersama di Masjid Agung Kabupaten Kepahiang, para rombongan melakukan safari Ramadhan ke Masjid An-Nur. Para rombongan berkesempatan melakukan sholat Isya dan Tarawih yang dipimpin imam Masjid An-Nur.

Pada kesempatan ini, Kakanwil menyerahkan bantuan berupa jadwal sholat, dan kenang-kenangan berupa mushaf Al-Qur'an kepada pengurus Masjid An-Nur. Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid An-Nur, bersamaan dengan bantuan lain dari Baznas Provinsi Bengkulu uang untuk pembinaan guru ngaji, dan Pemprov Bengkulu berupa uang bantuan pembangunan Masjid yang diberikan langsung oleh Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah.

Zahdi berharap bantuan ini dapat berguna untuk para jamaah, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Kanwil Kemenag dan Pemerintah Daerah terhadap jamaah, khususnya Desa Penanjung Panjang Atas, Tebat Karai.

Senada dengan Kakanwil, Gubernur Bengkulu menyampaikan, semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi jamaah Masjid An-Nur.

"Bantuan kami ini nilainya tidak seberapa dengan bantuan dari para jamaah, nilai pembangunan Masjid ini saja sudah lebih dari 1M, jadi bantuan dari kami ini pastinya tidak seberapa. Namun ini lah bentuk perhatian Pemerintah untuk warganya," ujar Rohidin.

Lebih lanjut, Rohidin juga menyampaikan bantuan untuk guru ngaji ini nilainya kecil namun diharapkan menjadi obat penawar untuk para guru ngaji yang mengabdikan dirinya untuk menjadikan anak-anak bisa mengaji. Dalam kesempatan yang sama Gubernur Bengkulu juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang sedang dilakukan Pemerintah terhadap Kabupaten Kepahiang.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga pembangunan yang kita lakukan ini akan memberikan kemajuan bagi Kabupaten Kepahiang," harap Gubernur. (Anugrah)

Bagikan :