Peringati Hari Kartini, Guru MIN 1 RL Kompak Kenakan Kebaya dan Batik

Peringati Hari Kartini, Guru MIN 1 RL Kompak Kenakan Kebaya dan Batik

Rejang Lebong (Humas) - Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-142 tahun 2021, Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) kompak mengenakan baju kebaya dan batik, Rabu (21/4).

Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I pada kesempatan tersebut mengatakan seluruh dewan guru MIN 1 RL ikut serta dalam memeriahkan hari Kartini ke-142.

“Pada hari ini, seluruh dewan guru MIN 1 RL ikut serta dalam memeriahkan hari Kartini ke-142 tahun 2021 dengan mengenakan baju kebaya untuk guru perempuan dan baju batik untuk guru laki-laki. Kegiatan ini peringatan hari Kartini pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dikarenakan masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Seusai foto bersama dewan guru MIN 1 RL melanjutkan membuat video ucapan hari Kartini ke-142,” kata Mufidatul.

Melalui momentun hari Kartini, Mufidatul Chairi berharap semangat pejuangan R.A Kartni dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dapat menjadi motivasi bagi dewan guru MIN 1 RL terkhusus bagi guru perempuan dalam menjalankan amanahnya sebagai seorang guru terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui momentum hari Kartini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi dewan guru MIN 1 RL, khususnya untuk para Bu Guru agar lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru yang merupakan salah satu tugas yang mulia karena mengemban amanah untuk mencerdaskan anak bangsa. Dan semoga kaum perempuan menjadi bagian dari solusi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Mufida. (Randi)

Bagikan :