Meski Pandemi, Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran

Meski Pandemi, Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran

Bengkulu Selatan (Humas) – Acara pendampingan pelaksanaan supervisi pembelajaran  pada madrasah/RA/MI/MTS/MA oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag Prov. Bengkulu dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bengkulu Selatan pada Kamis (22/4). Acara ini bertempat di aula PLHUT Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan. Sebanyak 15 orang pejabat di jajaran Kemenag Bengkulu Selatan yang hadir pada acara ini, yang terdiri dari kepala MAN/MA/MTsN/MIN se-Bengkulu Selatan, serta Pengawas madrasah.

Acara Pembekalan Teknik ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA. “Saya berharap semua peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan ini hingga selesai. Benar-benar dicermati dan dipahami dengan baik agar nanti informasi ini bisa diaplikasi dengan baik pada madrasah masing-masing.” jelas Junni.

Kasi Pendidikan madrasah H. Ahmad Syukri, M.Pd juga menyampaikan harapannya “Meski pandemi masih kita rasakan saat ini, besar harapan kami dengan kedatangan tim dari bidang pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, bahwa kami dan seluruh pelaku supervisi pembelajaran pada madrasah se-Bengkulu Selatan agar mendapat tambahan ilmu dan update informasi tentang supervisi pembelajaran pada madrasah sehingga semuanya siap menyukseskan supervisi pembelajaran di tahun 2021,” ungkap Syukri.           

Memasuki ke acara inti, penjabaran tentang supervisi pembelajaran pada madrasah dilakukan oleh Kabid Pendidikan madrasah  Kanwil Kemenag Provinsi yang diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Sapruni, M. Pd.

“Salah satu upaya penting dalam pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan di madrasah adalah melalui supervisi. Meski pandemi, sebagai bentuk tanggung jawab kita, Bapak/Ibu Pengawas dan Kepala madrasah sebagai pelaku supervisi harus tetap melakukan evaluasi proses pembelajaran di madrasah. Maka dari itu, kegiatan pendampingan supervisi ini sangat dibutuhkan agar kendala yang dialami dapat segera diketahui dan dicarikan solusinya” papar Sapruni. (Eka/Zt)

Bagikan :